Anak Magang Yang Hilang… #1stKG

Tulisan ini adalah rekapan twit2 saya beberapa hari yang lalu dalam menceritakan pengalaman saya yang sempat berada dilingkungan kerja Kompas Gramedia. Twit-twit tersebut berawal ketika saya follow akun twitter @syukuranKG2012. Sebetulnya akun ini dibuat untuk acara Syukuran KG 2012 sekaligus wadah interaksi sesama karyawan Kompas Gramedia. Namun, setelah saya tanya salah satu karyawannya ternyata boleh anak magang seperti saya ikut follow akun ini. Lanjut…

Konten dari akun @syukuranKG2012 ini cukup menarik. Mulai dari berdirinya Kompas Gramedia, pengalaman kerja yang mengasyikan, dan banyak hal seru di kantor Kompas Gramedia yang wajib diceritakan. Alasan terkuatnya mengapa akun ini muncul adalah dalam menyambut hari syukuran yang bertepatan pada 1 Februari 2012.

Hastag #1stKG sebagai topik pembicaraan malam itu, dimana pengalaman kerja untuk pertama kalinya bergabung di Kompas Gramedia di ceritakan oleh seluruh orang yang pernah join di Kompas Gramedia, dan saya sebagai anak magang pun bisa ikut join di share tersebut, SERU!!

Semua berawal dari….

Dari tadi nyimak temen2 di KG sharing pengalaman pertama mereka bekerja disana. Luar biasa… #1stKG | Cc: @arioadimas @maengkom @edsuhardy

Dengerin teman2 KG bercerita tentang pengalamannya pertamanya bekerja jadi pengin ikut nimbrung nih. #1stKG

Sebetulnya saya bukan pegawai KG sih, cuman sempat ada pengalaman magang 2 bulan disana. Tepatnya di divisi Digital Media mereka #1stKG

Hari pertama magang wajib hukumnya untuk muter dan berkenalan dengan jagoan2 divisi digital media itu sendiri. #1stKG

Disana saya bertemu orang yang memang senang dan cinta akan pekerjaannya. Totalitas terhadap apa yang mereka kerjakan, Salut#1stKG

Divisi Digital Media sendiri adalah divisi baru yg ada disana dan saya sebagai anak magang dituntut untuk ikut dalam pengembangannya#1stKG

Dalam proses belajar disana kondisi atmosfer lingkungan kerja yang santai sangat membatu untuk orang yang seperti saya. #1stKG

Dituntut kreatifitas tapi tetap didalam batasan yang memang tak boleh dilewati. #1stKG

Dengan lingkungan kerja yang bersahabat, saya hanya butuh waktu 2 minggu untuk bisa mendekatkan diri dengan team. Not bad lah..#1stKG

Sempat terheran dengan cara kerja kreatif mereka, santai tapi luar biasa. Ini yang menjadi semangat saya untuk terus belajar #1stKG

Diberikan beberapa tugas yang memang sebelumnya saya sudah pahami. Pengaplikasian didunia nyata itu bikin jantung deg..deg..gan :p #1stKG

Memang ide kreatif itu tdk bisa dipaksakan. Kalau sudah penat dengan pekerjaan, boleh kok santai2 di Kantin, yoga, atau bahkan futsal #1stKG

yang bercerita di #1stKG sangat variatif.. mulai dari Senior, yang muda dan bahkan anak-anak magang 😀 (twit ini saya retweet. Bagaimana mereka menghargai siapa saja yg berpartisipasi @syukurankg2012)

Ya, setiap selasa sore jatahnya divisi Digital Media untuk kuasai lapangan. It’s futsal time.. 😀 #1stKG

Dengan adanya kegiatan diluar kebiasaan kerja, dapat membantu untuk mengembangkan ide-ide luar biasa. #1stKG

Disini saya juga dipertemukan banyak legenda2 media lho. Kesempatan sangat langka untuk anak magang seperti saya..#1stKG

#1stKG agak heran sama kebiasaan Tim. Rabu jam setengah 4 pada cabut futsal. terus jam stgh 7 malam ke kantor lagi dan kerja seperti biasa (twit ini saya retweet. Salah satu karyawannya)

Kerja bukan jam tetap di KG. Makan, kantin, ngupi, sharing dan brainstorming adalah jam tetap disana… :p #1stKG

Kalau butuh sumber informasi tinggal pindah lantai aja. lebih dr 80 judul majalah dengan ulasan yg berbeda siap mengisi pikiran kita#1stKG

Selama magang di KG saya menemukan hobi baru saya. Ya, menulis adalah hobi baru saya…menulis dengan baik dan benar tentunya#1stKG

Wah ulasan pengalaman #1stKG malam ini diramaikan dengan legenda dan orang2 besar. Semoga bisa terus mengispirasi ya.. *sungkem* #1stKG

Teringat juga dengan karyawati yg namanya “mona”. Dia ambil shift malam terus dan alhamdulillah saya belum bertemu..amit2..hiii#1stKG

Bisa dibilang pengalaman magang di KG itu luar biasa. Bukan menambah pengalaman saja. Ilmu, relasi dan pikiran kita jg bertambah #1stKG

Dan 1 bulan saya bertahan dengan setelan kemeja rapih. 1 bulan berikutanya kaosnya juga bolee qaqaaa #1stKG

Sempat juga merasakan menjalankan ibadah puasa di KG. Keluar kantor dan langsung jajan.. :p #1stKG

Baru tahu ada ruangan bos dengan peralatan soundsystem komplit dan tiap sore lagunya heavymetal. Cuman di KG kayaknya.. #1stKG

Jam 5 sudah pulang itu rasanya makhluk asing dikantor KG. #1stKG

Sempat ada wacana nonton bareng film insidious malah di kantor KG. Apa iniiii…? hahaha…inilah kantor media kreatif kawan #1stKG

Mungkin bentuk ruangan belum menyerupai Kaskus atau kantor kreatif media yg lain. Tapi menurut saya atmosfernya sih sudah BANGGET!! #1stKG

Banyak ilmu yang didapat disana. Kalian bukan kekantor, tapi ke toko buku plus toko pengalaman. #1stKG

Di KG saya juga banyak sekali mendapatkan kenalan seorang fotografer dan redaktur. Ini seperti ladang relasi buat saya dan hobi..#1stKG

Saya juga mau berterima kasih sama bang @arioadimas yang sudah banyak membantu saat magang disana. Thnx.. 🙂 #1stKG

Yaa itu sepenggal pengalaman saya magang di KG setahun yang lalu. Semoga pengalaman ini tak terlupakan #1stKG

Sedang nyimak cerita pengalaman mereka di KG. Nostalgia memang indah yaa… #1stKG

Menyapa dulu @GramediaDigital divisi saat saya magang di KG. Haloo teman.. 😀 #1stKG

Motto #1stKG malam ini “Anda SOpan Kami Segan”. | via:@edsuhardy

Judul aritikel ini terispirasi dari panggilan rekan-rekan Kompas Gramedia setiap saya main kekantor mereka.. “Wahaha, iqbal si anak magang yang hilang..”. Sederhana memang, tapi inilah cara bagaimana mereka membangun kekerabatan bahkan dengan anak magang seperti saya.

Ya sebuah cerita 140 karakter yang meramaikan malam itu. Sharing pengalaman dengan antusias yang luar biasa bersama legenda Kompas Gramedia. Pengalaman yang juga bisa dibagi untuk semua teman-teman saya. Semoga bisa menginspirasi teman-teman yang membacanya.

SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KOMPAS GRAMEDIA…

~CIAOOO~

About iqbalnasution

Passionate social media optimization, marketing, photography, traveling and creative things. | @IMAscITTELKOM,
This entry was posted in Daily Ideas. Bookmark the permalink.

2 Responses to Anak Magang Yang Hilang… #1stKG

  1. arioadimas says:

    cerita yang kereen Bal! menunggu dirimu bergabung lagi yaaa #kode

  2. Makasih bang sudah mau mampir danmemberikan motivasi. Semoga bisa cepat bergabung.. 🙂

Leave a comment